Pukarta, William (2020) Analisis Kebutuhan Konsumen dan Kompetitor Starla untuk Strategi Bisnis. bachelor thesis, Podomoro University.
|
Text (Cover)
11160010_TA_1_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Bebas Plagiat)
11160010_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (469kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pengesahan)
11160010_TA_3_HalamanPengesahan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (426kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
11160010_TA_4_KataPengantar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (569kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11160010_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (535kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
11160010_TA_6_Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
11160010_TA_7_DaftarIsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
11160010_TA_8_DaftarGambar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (316kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
11160010_TA_9_DaftarTabel.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (383kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
11160010_TA_11_BAB1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
11160010_TA_12_BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (264kB) |
||
Text (Bab 3)
11160010_TA_13_BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
||
Text (Bab 4)
11160010_TA_14_BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (805kB) |
||
Text (Bab 5)
11160010_TA_15_BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
11160010_TA_16_DaftarPustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (286kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
11160010_TA_17_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (389kB) |
Abstract
Pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat dalam beberapa waktu dengan diikuti pertumbuhan pelaku ekonomi kreatif. Pertumbuhan tersebut berkontribusi terhadap nilai ekonomi kreatif untuk pemerintah. Banyaknya pelaku ekonomi kreatif menciptakan persaingan bisnis yang semakin ketat. Setiap bisnis dalam menghadapi persaingan memerlukan strategi pengembangan untuk menjadi lebih baik. Untuk memenangkan persaingan, bisnis dituntut untuk memahami kebutuhan konsumen dengan demikian suara konsumen menjadi hal utama dalam menjalankan bisnis terutama bisnis ekonomi kreatif khususnya industri fashion. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yang membahas strategi pengembangan bisnis industri fashion dengan studi kasus Starla yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kebutuhan konsumen Starla dan menentukan strategi pengembangan bisnis. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan melakukan observasi secara langsung dan wawancara terstruktur kepada konsumen Starla yang memiliki konsistensi dan tingkat intensitas kunjungan tinggi. Data dianalisa dengan analisis SWOT untuk mengevaluasi lingkungan internal maupun eksternal. Berdasarkan hasil penelitian, Starla menggunakan differentiation strategy dengan dukungan marketing mix untuk hasil analisis SWOT. Starla akan mengimplementasikan strategi diferensiasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dengan memberi kesan perbedaan yang sesuai dengan visi dan misi Starla.
Item Type: | Thesis (bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors (Pembimbing): |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kebutuhan Konsumen, Analisis SWOT, Industri Fashion, Diferensiasi. | ||||||||||||
Subjects: | Entrepreneurship | ||||||||||||
Divisions: | Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Project) | ||||||||||||
Depositing User: | Kurnia Sholihah | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2020 09:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Sep 2020 09:13 | ||||||||||||
URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/75 |
Actions (login required)
View Item |