Analisis Kebutuhan Konsumen dan Kompetitor Starla untuk Strategi Bisnis

Pukarta, William (2020) Analisis Kebutuhan Konsumen dan Kompetitor Starla untuk Strategi Bisnis. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11160010_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11160010_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11160010_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11160010_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11160010_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11160010_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11160010_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11160010_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11160010_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11160010_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11160010_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (264kB)
[img] Text (Bab 3)
11160010_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text (Bab 4)
11160010_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB)
[img] Text (Bab 5)
11160010_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11160010_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (286kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
11160010_TA_17_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (389kB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat dalam beberapa waktu dengan diikuti pertumbuhan pelaku ekonomi kreatif. Pertumbuhan tersebut berkontribusi terhadap nilai ekonomi kreatif untuk pemerintah. Banyaknya pelaku ekonomi kreatif menciptakan persaingan bisnis yang semakin ketat. Setiap bisnis dalam menghadapi persaingan memerlukan strategi pengembangan untuk menjadi lebih baik. Untuk memenangkan persaingan, bisnis dituntut untuk memahami kebutuhan konsumen dengan demikian suara konsumen menjadi hal utama dalam menjalankan bisnis terutama bisnis ekonomi kreatif khususnya industri fashion. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yang membahas strategi pengembangan bisnis industri fashion dengan studi kasus Starla yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kebutuhan konsumen Starla dan menentukan strategi pengembangan bisnis. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan melakukan observasi secara langsung dan wawancara terstruktur kepada konsumen Starla yang memiliki konsistensi dan tingkat intensitas kunjungan tinggi. Data dianalisa dengan analisis SWOT untuk mengevaluasi lingkungan internal maupun eksternal. Berdasarkan hasil penelitian, Starla menggunakan differentiation strategy dengan dukungan marketing mix untuk hasil analisis SWOT. Starla akan mengimplementasikan strategi diferensiasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dengan memberi kesan perbedaan yang sesuai dengan visi dan misi Starla.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDArdani, Edvi Gracianidn0308057203UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDIndianti, YasintaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kebutuhan Konsumen, Analisis SWOT, Industri Fashion, Diferensiasi.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Project)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 07 Sep 2020 09:13
Last Modified: 07 Sep 2020 09:13
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item