Analisis Strategi Endorsement dan Dimensi Kualitas Produk Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Terhadap Produk Fashion Lokal Wanita Soeur

Kusnadi, Wilson (2021) Analisis Strategi Endorsement dan Dimensi Kualitas Produk Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Terhadap Produk Fashion Lokal Wanita Soeur. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11170006_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11170006_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11170006_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11170006_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
11170006_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11170006_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11170006_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11170006_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11170006_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
11170006_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
11170006_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
11170006_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (602kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11170006_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11170006_TA_17_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tren fashion di Indonesia terus berkembang diikuti perkembangan zaman dan teknologi yang semakin cepat. Hal tersebut membuktikan bahwa gaya dalam berbusana sudah menjadi tren yang tidak mungkin habis dan menjadi salah satu industri yang menguntungkan. Dengan adanya peluang besar tersebut hadirlah sebuah bisnis fashion Soeur. Sebagai pendatang baru, Soeur tentu harus memiliki strategi pemasaran dan pengembangan produk kedepannya agar dapat meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi endorsement dan dimensi kualitas pada produk fashion lokal wanita. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif melalui analisis regresi berganda untuk mengukur pengaruh antara karakteristik endorser dan minat beli. Sedangkan untuk pengembangan produk peneliti menggunakan 8 dimensi kualitas produk dan dijabarkan dalam analisis statistik deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang dilakukan dengan tujuan pengambilan sampel sesuai dengan kriteria target pasar Soeur. Hasilnya ketiga variabel karakteristik endorser memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan variabel daya tarik memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan variable lainnya. Selanjutnya, hasil statistik deskriptif menunjukkan dimensi Features pada pakaian menjadi penting bagi konsumen. Bagi peneliti hasil penelitian tersebut menjadi acuan untuk menciptakan strategi pemasaran berdasarkan karakteristik endorser dan pengembangan produk yang berdasarkan dimensi kualitas produk.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDDewobroto, Wisnu Saktinidn0301107801UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDPalupi, Santi Ariantinidn0025106201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: karakteristik endorser, minat beli, analisis regresi berganda, 8 dimensi kualitas produk, statistik deskriptif.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Project)
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 08 Jan 2024 08:04
Last Modified: 08 Jan 2024 08:04
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1172

Actions (login required)

View Item View Item