Thenristian, Joan Nicole
(2024)
Analisis Pengaruh Content Marketing Di Tiktok Terhadap Brand Awareness Dan Purchase Decision (Studi Kasus Di Salon Binkdotz).
bachelor thesis, Podomoro University.
Abstract
Media sosial TikTok merupakan hal yang sedang sangat berkembang di masyarakat. Selain sebagai media hiburan, TikTok juga digunakan sebagai media untuk melakukan pemasaran dan juga transaksi jual beli. Dalam era digital ini, media sosial telah menjadi saluran dan memiliki peran yang penting dalam pemasaran, dan konten yang diunggah di media sosial dianggap memiliki potensi besar untuk mempengaruhi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh content marketing yang diunggah di platform media sosial TikTok terhadap tingkat brand awareness dan purchase decision konsumen, dengan fokus pada kasus di Salon Binkdotz. Penelitian ini menggunakan metode survei kepada 300 responden dan analisis data kuantitatif, dengan pengumpulan data dilakukan melalui google form. Sampel penelitian terdiri dari responden yang menggunakan media sosial TikTok dan memiliki pengalaman menggunakan jasa di salon Binkdotz. Data yang didapatkan diolah menggunakan metode regresi linear sederhana. Dari penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa variabel content marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Variabel content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision dan variabel brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu menunjukkan bagaimana pengaruh content marketing dan memberikan wawasan bagi para pebisnis untuk merancang strategi pemasaran produk atau layanan yang lebih efektif.
Actions (login required)
|
View Item |