Tansades, Selvia Angelina
(2024)
Pengaruh Co-Branding Dan E-Wom Terhadap Minat Beli Produk Fast Fashion : Studi Kasus Brand Hm X Luxury Brand.
bachelor thesis, Podomoro University.
Abstract
Industri fast fashion menjadi salah satu bagian dari industri fashion. Industri fast fashion terkenal dengan waktu produksi yang cepat, model pakaian yang beragam dengan kuantitas yang besar. Strategi co-branding menjadi salah satu bagian dari strategi yang banyak dipakai dalam industri fast fashion. Keberadaan co-branding ini memberikan informasi tambahan yang membuat produk terlihat lebih menarik yang kemudian menciptakan E-WoM. Penelitian ini akan menunjukkan bagaimana co-branding dan E-WoM dapat mempengaruhi minat beli konsumen pada produk fast fashion terutama co-branding H&M dengan luxury brand. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif dengan teknik survei sebagai cara untuk mengumpulkan data dengan kepada konsumen yang mengenal produk co-branding H&M. Responden yang ambil berjumlah 200 dan akan dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel co-branding dan E-WoM terhadap variabel minat beli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Co-branding berpengaruh positif terhadap minat beli produk fast fashion, (2) E-WoM berpengaruh positif terhadap minat beli produk fast fashion, (3) Co-branding berpengaruh positif terhadap E-WoM produk fast fashion dan (4) Variabel co-branding dan E-WoM secara bersama-samaberpengaruh positif terhadap minat beli produk fast fashion.
Actions (login required)
|
View Item |