Ersanko, Cherine Richel (2025) Pengaruh Willingness to Pay More, Fashion Trend Conspicuousness, dan Attitude Toward Green Products Terhadap Minat Beli Sustainable Fashion di Indonesia. bachelor thesis, Podomoro University.
|
Text (Cover)
11210006_TA_1_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (16kB) |
|
|
Text (Surat Bebas Plagiat)
11210006_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (777kB) |
|
|
Text (Halaman Pengesahan)
11210006_TA_3_HalamanPengesahan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (95kB) |
|
|
Text (Kata Pengantar)
11210006_TA_4_KataPengantar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (83kB) |
|
|
Text (Persetujuan Publikasi)
11210006_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (119kB) |
|
|
Text (Abstrak)
11210006_TA_6_Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (78kB) |
|
|
Text (Daftar Isi)
11210006_TA_7_DaftarIsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (41kB) |
|
|
Text (Daftar Gambar)
11210006_TA_8_DaftarGambar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (26kB) |
|
|
Text (Daftar Tabel)
11210006_TA_9_DaftarTabel.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (24kB) |
|
|
Text (Bab 1)
11210006_TA_11_BAB1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (286kB) |
|
|
Text (Bab 2)
11210006_TA_12_BAB2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (381kB) |
|
|
Text (Bab 3)
11210006_TA_13_BAB3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (164kB) |
|
|
Text (Bab 4)
11210006_TA_14_BAB4.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
|
Text (Bab 5)
11210006_TA_15_BAB5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (32kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
11210006_TA_17_DaftarPustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (185kB) |
|
|
Text (Lampiran)
11210006_TA_18_Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (128kB) |
Abstract
Industri fesyen menjadi salah satu kontributor terbesar perekonomian Indonesia sehingga pergerakannya perlu diperhatikan agar terus berkontribusi positif bagi ekonomi maupun aspek lain. Industri fesyen Indonesia saat ini didominasi dengan fast-fashion yang berdampak negatif pada lingkungan. Walaupun ada, perkembangan sustainable fashion belum cukup sebanding dengan produksi fast-fashion. Maka pemahaman perilaku konsumen menjadi penting untuk mengetahui faktor pendorong minat konsumen terhadap produk sustainable fashion di Indonesia. Penelitian ini menganalisis beberapa faktor yaitu willingness to pay more, fashion trend conspicuousness, dan attitude toward green products terhadap minat beli produk sustainable fashion di Indonesia. Fenomena perubahan perilaku konsumen yang semakin sadar akan isu lingkungan dan beralih ke produk yang ramah lingkungan membuat penelitian ini relevan dalam memahami minat beli produk sustainable fashion. Pendekatan penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen di Indonesia yang memiliki ketertarikan pada produk sustainable fashion. Hasil penelitian menyatakan willingness to pay more, fashion trend conspicuousness, dan attitude toward green products memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli sustainable fashion.
| Item Type: | Thesis (bachelor) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors (Pembimbing): |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Sustainable Fashion, Willingness To Pay More, Fashion Trend Conspicuousness, Attitude Toward Green Products, Minat Beli | ||||||||
| Subjects: | Entrepreneurship | ||||||||
| Divisions: | Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi) | ||||||||
| Depositing User: | Library Team | ||||||||
| Date Deposited: | 18 Dec 2025 07:22 | ||||||||
| Last Modified: | 18 Dec 2025 07:22 | ||||||||
| URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1406 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
