Analisis Gaya Berjualan Kreatif pada Fitur Tiktok Live dan Pengaruhnya Terhadap Engagement, S-WOM Intention, dan Purchase Intention

Halim, Valerie Marsha (2023) Analisis Gaya Berjualan Kreatif pada Fitur Tiktok Live dan Pengaruhnya Terhadap Engagement, S-WOM Intention, dan Purchase Intention. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11190021_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11190021_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11190021_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11190021_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
11190021_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11190021_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11190021_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11190021_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11190021_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11190021_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11190021_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11190021_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11190021_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11190021_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11190021_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11190021_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11190021_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan media sosial TikTok yang sangat signifikan merupakan salah satu hal yang dapat dimanfaatkan para wirausahawan. Tidak hanya sebagai media sosial, kini TikTok juga mempunyai sebuah social commerce bernama TikTok Shop. Akan tetapi, tidak semua wirausahawan dapat memaksimalkan penggunaan platform ini. Diambil dari namanya “Social” dan “Commerce”, menyimpulkan bahwa social commerce tidak hanya mengenai penjualan namun dipengaruhi oleh interaksi sosial. Salah satu fitur untuk berinteraksi secara 2 arah di TikTok Shop adalah melalui TikTok Live. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti gaya berjualan kreatif seller pada fitur TikTok Live. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif deskriptif melalui kuisioner Google Form kepada 155 responden. Penelitian ini akan mengambil sudut pandang viewers dari TikTok Live terhadap seller yang pernah dilihatnya dengan pendekatan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya berjualan kreatif dipengaruhi oleh 2 faktor yaitu keahlian dan fitur TikTok. Sedangkan, terdapat 3 dampak yang dapat dirasakan oleh seller melalui gaya berjualan kreatif yaitu engagement, s-WOM intention, dan purchase intention pembeli yang meningkat.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDDewobroto, Wisnu Saktinidn0301107801UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDIndrianti, Yasintanidn0330018302UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TikTok Shop, TikTok Live, Gaya Berjualan Kreatif
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:32
Last Modified: 06 Sep 2023 02:32
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/895

Actions (login required)

View Item View Item