Strategi Pemasaran Menggunakan Tiktok Dalam Meningkatkan Brand Awareness Serta Keputusan Membeli Produk Skintific Pada Milenial Dan Gen Z

Anugrah, Billy (2024) Strategi Pemasaran Menggunakan Tiktok Dalam Meningkatkan Brand Awareness Serta Keputusan Membeli Produk Skintific Pada Milenial Dan Gen Z. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
pernyataan orisinalitas.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
halaman pengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
publikasi ilmiah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak lengkap.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
daftar isi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
daftar gambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
daftar tabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
daftar lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11200007_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang menyebabkan pemasaran secara digital lebih efektif dibandingkan dengan konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh TikTok sebagai media pemasaran terhadap brand awareness dan keputusan membeli pembeli milenial dan GenZ pada produk Skintific serta mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan pada milenial dan GenZ dalam hal brand awareness dan keputusan membeli, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan responden berjumlah 200 yang merupakan pengguna Skintific dan juga pengguna TikTok. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis eksplanatif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil persamaan yang didapatkan adalah Y= 9,860 + 0,501X, Y= 5,531 + 0,734X, Y= 7,826 + 0,601X, Y=4,887 + 0,774X dan Y= 1,137 + 0,948X dengan penyesuain R2 sebesar 0,326 untuk variabel X1 terhadap Y1 dan 0,333 untuk variabel X1 terhadap Y2 hasil membuktikan bahwa TikTok sebagai media pemasaran berpengaruh signifikan secara parsial terhadap brand awareness dan keputusan membeli pembeli milenial dan GenZ pada produk Skintific serta tidak ada perbedaan signifikan brand awareness serta keputusan membeli pada milenial dan GenZ. Variabel strategi pemasaran menggunakan TikTok paling besar mempengaruhi keputusan membeli dibuktikan dari koefisien regresi sebesar 0,333.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDGultom, Jonathannidn0409048202UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: brand awareness, keputusan membeli, Gen Z, milenial dan aplikasi TikTok
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 05 Feb 2024 08:56
Last Modified: 05 Feb 2024 08:56
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1180

Actions (login required)

View Item View Item